LOKER PT

Ada 6 Posisi! PT Ajinomoto Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru, Simak Posisi dan Persyaratannya disini

×

Ada 6 Posisi! PT Ajinomoto Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru, Simak Posisi dan Persyaratannya disini

Sebarkan artikel ini

Lokertasikmalaya.ID – Update Info lowongan Kerja 12 Maret 2025 Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia

lokertasikmalaya.id adalah situs tentang lowongan kerja di daerah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Garut, Pangandaran, dan juga lowongan kerja nasional, kami mendapatkan sumber dengan valid dan terpercaya dari HRD HRD perusahan.

Simpan dan bookmark alamat lokertasikmalaya.id untuk mendapatkan loker terbaru dan terupdate setiap harinya.

Ingat kerja Ingat Lokertasikmalaya.id

Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia

Sales Supervisor Jakarta Branch
Tanggung jawab:

  • Mencapai target penjualan dan KPI secara nasional (Volumn & Rupiah)
  • Pengendalian biaya, inventaris dan stok barang yang tidak sesuai dengan tanggung jawabnya
  • Melaksanakan dan memonitor aktivitas dasar harian dan SOP
  • Mengedukasi dan mengembangkan bawahan (Sales group & Admin)
  • Menjadi mediator antara RSM dan bawahan
  • Menjaga hubungan baik dengan pihak lain (pihak internal, pihak eksternal, dan pelanggan)
  • Mengidentifikasi Peluang Baru di Area untuk meningkatkan penjualan & daya saing Modern Trade untuk membantu Regional Manager

Persyaratan:

  • Latar Belakang Pendidikan : Minimal Sarjana (S1), dari segala jurusan
  • Memiliki pengalaman minimal 3-5 tahun sebagai Team Leader, Head Of Area, SPV Modern Trade
  • Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)
  • Memiliki pemikiran analitis & logis yang kuat / pemecahan masalah, pemikiran kreatif, inisiatif & tindak lanjut, dan penetapan prioritas
  • Individu dengan pemahaman yang kuat tentang perdagangan dan pemasaran modern (4P/3C)
  • Memiliki pemahaman mendalam tentang planogram dan merchandising
  • Memiliki kemampuan yang kuat dan keterampilan negosiasi yang sangat baik

Regional Sales Manager Jakarta & Surabaya
Tanggung jawab:

  • Mencapai target penjualan dan KPI secara nasional (Volumn & Rupiah)
  • Memastikan kondisi stok yang sesuai di DC, outlet akun Modern Trade (Tingkat Pelayanan yang baik & Kehabisan Stok)
  • Memastikan implementasi Aktivitas Dasar & Strategi Modern Trade
  • Memastikan peningkatan aktivitas Display (Facing Share) & Konduksi untuk melawan tindakan dari Kompetitor di tingkat toko
  • Membuat proposal inisiatif untuk pengembangan Modern Trade di wilayah regional dengan mengefektifkan kegiatan
  • Identifikasi Peluang Baru di area regional untuk meningkatkan penjualan & daya saing Modern Trade
  • Memastikan aktivitas di toko sejalan dengan strategi departemen
  • Memantau dan meningkatkan aktivitas penjualan harian SPV
  • Memperkuat organisasi (bagian), keterampilan personil bawahan

Persyaratan:

  • Latar Belakang Pendidikan : Minimal Sarjana (S1), dari segala jurusan
  • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun dalam mengelola operasional Modern Trade untuk nasional dan lokal
  • Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)
  • Memiliki pemikiran analitis & logis yang kuat / pemecahan masalah, pemikiran kreatif, inisiatif & tindak lanjut, dan penetapan prioritas
  • Individu dengan pemahaman yang kuat tentang perdagangan dan pemasaran modern (4P/3C)
  • Memiliki pemahaman mendalam tentang planogram dan merchandising
  • Memiliki kemampuan yang kuat dan keterampilan negosiasi yang sangat baik

Regulation Staff
Tanggung jawab:

  • Mengevaluasi Regulasi Makanan dan memantau aktivitas internal untuk mengatasi regulasi
  • Melakukan evaluasi terhadap Kepatuhan Bahan (bahan baku, bahan tambahan pangan, bahan penolong pengolahan, kemasan) berdasarkan peraturan domestik dan internasional sesuai dengan pasar.
  • Evaluasi Kepatuhan Produk terhadap kategori; Kategori produk baru, Perluasan varian produk, Produk Reformulasi, Preliminary C-stage.
  • Evaluasi desain label, klaim, dan iklan
  • Berkomunikasi secara teratur dengan pihak eksternal, terutama BPOM
  • Persiapan data untuk kolaborasi eksternal dan lobi untuk mendapatkan izin khusus dari pemerintah
  • Mengakomodasi permintaan khusus dari Afiliasi Ajinomoto dan RS Platform tentang Pembaruan Regulasi Pangan Indonesia

Persyaratan:

  • Latar Belakang Pendidikan : Minimal Sarjana (S1), dengan jurusan Farmasi
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang farmasi, makanan atau industri terkait
  • Memiliki pengetahuan dasar tentang peraturan BPOM/non-BPOM
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan kemampuan untuk bernegosiasi dengan pihak eksternal (khususnya BPOM)
  • Memiliki pengetahuan dasar tentang formulasi produk, metode produksi dan GMP untuk kategori makanan dan nutraceutical.
  • Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)

Production OE/DX Promotion (PODP) Staff
Tanggung jawab:

  • Berkolaborasi dengan para stakeholders untuk memahami operasi gudang dan mengumpulkan persyaratan sistem.
  • Mengembangkan spesifikasi desain terperinci untuk MES, termasuk alur kerja, struktur data, dan antarmuka pengguna.
  • Bekerja sama dengan departemen IT untuk memastikan sistem memenuhi spesifikasi desain dan persyaratan operasional.
  • Merencanakan integrasi MES dengan sistem lain (ERP, WMS, dll.) dan memastikan konsistensi data.
  • Mengkoordinasikan lokakarya desain dan sesi pelatihan untuk memastikan semua pemangku kepentingan selaras dan siap untuk implementasi.

Persyaratan:

  • Latar Belakang Pendidikan : Minimal Sarjana (S1), dengan jurusan Sains atau Teknik
  • Memiliki pengalaman minimal dua tahun di bidang SCM / Smart Factory / Transformasi / MES / Manajemen Proyek
  • Memiliki pemahaman yang kuat tentang MES (Sistem Eksekusi Manufaktur) dan bersertifikat dalam Sertifikasi SIMATIC IT MES, atau
  • Memiliki pemahaman yang kuat tentang WMS (Sistem Manajemen Gudang) dan bersertifikat dalam Sertifikasi WMS Manhattan Associates.
  • Memiliki pemahaman yang kuat tentang SCM dan Operational Excellence.
  • Memiliki pengetahuan tentang proses dan praktik terbaik Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management/SCM), dengan fokus pada pengoptimalan proses di seluruh pengadaan, produksi, dan logistik.
  • Sertifikasi atau kemampuan khusus :
    • Certified Industry 4.0
    • Lean Six Sigma Green Belt / Black Belt
    • SIMATIC IT MES Certification
    • PMP (Project Management Professional)
    • Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)

Production & HSE Administration Staff
Tanggung jawab:

  • Mengembangkan prosedur terpadu untuk semua site yang terkait dengan kegiatan OHSE.
  • Memimpin dan mengkoordinasikan laporan kegiatan OHSE dari semua site kepada manajemen.
  • Memimpin optimalisasi kampanye HSE untuk mencegah terjadinya kecelakaan.
  • Berkoordinasi untuk meningkatkan kegiatan pelatihan dan sosialisasi HSE.

Persyaratan:

  • Latar Belakang Pendidikan : Minimal Sarjana (S1), dengan jurusan Teknik Industri, K3, Teknik Lingkungan atau jurusan lainnya seperti Teknik dan Science
  • Memiliki pengalaman minimal dua hingga tiga tahun di bidangnya, seperti yang diuraikan di bawah ini:
    • Kesehatan Keselamatan Lingkungan (HSE) Terlibat dalam pembuatan dan pelaksanaan Program Manajemen Keselamatan & Lingkungan.
    • Kegiatan keberlanjutan terlibat dalam strategi kegiatan pengembangan keberlanjutan
    • Pengembangan Sumber Daya Manusia Terlibat dalam strategi pengembangan sumber daya manusia
  • Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)
  • Memiliki pemikiran analitis & logis yang kuat/pemecahan masalah, pemikiran kreatif, inisiatif & tindak lanjut, dan penetapan prioritas
  • Kandidat lebih disukai untuk menunjukkan kreativitas dalam penyajian laporan, publikasi, dan kampanye K3.
    • Kandidat juga harus memiliki sertifikat AK3 umum (Ahli Keselamatan).
    • Para kandidat juga harus telah mengikuti pelatihan pengembangan sumber daya manusia.
  • Tidak boleh menderita fobia apa pun (misalnya, ketinggian, kegelapan).
    • Tidak boleh buta warna
  • Sertifikasi atau kemampuan khusus :
    • ISO 45001:2018 and ISO 14001:2015 Awareness Training
    • Sistem Management K3 PP50/2012 Awareness Training
    • Sustainability

Operational Audit Manager (Contract Based)
Tanggung jawab:

  • Mengusulkan perencanaan audit berdasarkan faktor risiko untuk audit di semua departemen di kantor pusat dan area lainnya.
  • Mengevaluasi penilaian risiko dan kriteria lain seperti area operasional perusahaan berdasarkan peraturan, struktur organisasi, desain proses, mekanisme proses, dan kepatuhan terhadap peraturan pemerintah.
  • Melakukan proses audit dengan melakukan pemeriksaan lapangan dan observasi terhadap bukti-bukti/informasi terkait.
  • Membuat parameter risiko untuk proses-proses yang memiliki risiko.
  • Membuat laporan hasil audit dan memberikan rekomendasi/saran perbaikan proses jika diperlukan.
  • Melakukan pemantauan dan tindak lanjut atas rekomendasi yang diberikan kepada departemen.

Persyaratan:

  • Latar Belakang Pendidikan : Minimal Sarjana (S1), dengan jurusan Akuntansi/Manajemen
  • Mencari seseorang yang memiliki pengalaman minimal lima tahun di bidang audit dalam penjualan langsung dan tidak langsung (distribusi), serta investigasi dan analitik kecurangan, audit berbasis risiko, audit berkelanjutan, dan pemantauan berkelanjutan.
  • Memiliki Sertifikasi Auditor Internal seperti CIA, QIA atau IIAP dan bersertifikat ISO 9001
  • Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)

Cara Mendaftar
Bagi kamu yang tertarik dengan salah satu posisi kerja di atas dan merasa telah memenuhi Persyaratan, bisa langsung melamar secara online melalui website resmi PT Ajinomoto Indonesia, https://www.ajinomoto.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *